Minggu, 24 April 2011

Ini Sedan Honda Seharga Rp93 Juta


Honda akhirnya mengumumkan harga sedan murah, Li Nian S1 dalam ajang Beijing Motor Show 2011. Li Nian yang sebutan Inggrisnya Everus ini, merupakan produksi Guangqi Honda Automobile Co, Ltd. Satu perusahaan patungan antara Honda dengan perusahaan China.

Li Nian S1 merupakan sedan kompak populer yang khusus dikembangkan untuk pasar China. Honda menargetkan Li Nian untuk generasi muda China dan mereka yang baru pertama kali membeli mobil baru. Honda menawarkan dua pilihan mesin, i-DSI 1,3 liter dan 1,5 liter mesin VTEC, dengan harga mulai dari 69.800 renminbi atau sekitar Rp93 juta.Dalam laman resminya, Honda mengumumkan bahwa mobil ini sangat irit. Konsumsi bahan bakarnya hanya 6,1 liter per 100 kilometer.

Sayangnya, tak banyak keterangan mengenai mobil ini. Honda hanya menulis dimensi kendaraan 4.420 mm (panjang), 1.690 mm (lebar), dan 1.495 mm (tinggi). Sedangkan jarak sumbu roda 2.450 mm.Sementara itu, laman Autoblog memperkirakan, mobil ini masih menggunakan DNA Civic dan berdesain mirip Acura, khususnya pada hidung mobil. (art)

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar