Minggu, 24 April 2011

LG Optimus Me, Android 1,5 juta Berkualitas


Vendor asal Korea Selatan saling berjibaku memperebutkan pasar ponsel cerdas di Indonesia. Hasilnya, konsumen pun diuntungkan. Ponsel berbasis Android yang sebelumnya mahal, kini semakin terjangkau.

Setelah berhasil memasarkan LG Optimus One di kategori pasar menengah ke atas, kini LG Mobile Indonesia memasarkan LG Optimus Me (LG P350). Adapun sesuatu yang menguntungkan konsumen adalah harganya cuma Rp1,5 juta. Legi Soegianto, Product Marketing LG Mobile Indonesia, mengatakan, LG Optimus Me hadir dengan sistem operasi Android 2.2 Froyo yang didukung fasilitas koneksi lengkap, seperti 3G,Wi-Fi, dan GPS. Selain itu, ada port micro USB dan Bluetooth.

“Ponsel ini memiliki ukuran yang sangat mungil dengan bobot sekitar 130 gram sehingga terasa nyaman digenggam dan ringan di saku,” ujarnya seraya menambahkan,produk ini mengusung TFT kapasitif touchscreen berukuran 2,8 inci yang cukup responsif.Ponsel ini memiliki 256.000 warna dengan resolusi 240?320 pixel. Penampilan LG P350 terkesan manis dengan balutan glossydi bagian depan dan plastik di chasing belakang. Untuk navigasi,LG Optimus Me dibekali dengan empat tombol touchpad (Option,Home,Back, Search) dan dua tombol fisik Calldan End.

”Kameranya berkekuatan tiga megapixel. Ada beberapa fitur seperti digital zoom, brightness, effect, ISO,white balance, timer, geo tagging, dan quality melengkapi pengaturan kamera ponsel ini,” sebut Legi. LG Optimus Me memiliki prosesor berkecepatan 600 MHz, memory RAM 256 MB, dan media penyimpanan internal sebesar 140 MB.Ponsel ini juga dilengkapi HSDPA 3,6 Mbps,Wi-Fi 802.11 b/g dan AGPS. Cukup komplet untuk sebuah ponsel dengan harga terjangkau.

“LG akan terus menghadirkan ponsel Android terbaiknya di Indonesia karena pada 2012 kami berambisi meraih pangsa pasar sebesar 15% dan menjadi salah satu pemain kunci di pasar Indonesia,” sebut Kim Weon Dae, Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia. Saat diluncurkan di Jakarta, Sabtu (26/3) di Mal Taman Anggrek,LG Optimus Me yang diberi harga spesial bila menggunakan kartu kredit bank tertentu yakni Rp999.000 dan Rp1.250.000 untuk pembelian tunai, LG berhasil melakukan penjualan besar.

“Dalam kurun waktu enam jam sejak pameran ini dimulai,sekitar 1.000 unit LG Optimus Me habis terjual,” kata Legi. Tidak dapat disangkal, produk ini dimaksudkan untuk menjegal kehadiran Samsung Galaxy Mini yang telah hadir terlebih dahulu.Sebagai bahan pertimbangan Anda untuk memilih ponsel cerdas tersebut, mungkin informasi berikut ini berguna. Ada yang mengejutkan di dunia ponsel Indonesia.Ponsel berbasis smartphone Android dijual seharga Rp1,6 juta.

Adalah Samsung Galaxy Mini seri S5570 yang sudah dilengkapi kartu perdana Simpati dibanderol seharga Rp1,6 juta. Samsung Galaxy Mini merupakan smartphone dengan desain trendi Android 2.2 Froyo yang didukung prosesor berkecepatan 600 MHz. Produk ini memiliki layar sentuh berukuran 3,14 inci dengan berbagai fitur,seperti memori internal 160 MB,kamera 3 MP, radio FM, Bluetooth, GPS, konektivitas 3G yang sudah mendukung HSDPA, serta slot micro SD berkapasitas hingga 32 GB, dan Wi-Fi. Namun, Galaxy Mini harganya sedikit mahal yakni sekitar Rp1,6 juta. Jadi, sudahkan Anda menjatuhkan pilihan.
(m.iqbal/Seputar Indonesia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar